0

korea oh koreaaa....


Semaleman bingung mau ngapain...  lagi suntuk sesuntuk-suntuknya. Apalagi penyebabnya kalo ga gara-gara iget kamu, bebeb... :’(
Akhirnya, abis sholat maghrib langsung meluncur ke sport center komplek sebrang. Berenang gretongaaann...ahahaha..
Ternyata abis berenang juga tetep aja ga memperbaiki suasana hati. Perjalanan dilanjutkan ke pecel lele lela. Yah...makan disini cukup menghibur siy... abis gokil aja... disini lele bisa jadi ‘verry something’ banget gitu looohh.... mulai dari pecel lele biasa, sampe lele fillet lada hitam..asseeekkk...
Ternyata walopun Cuma lele aja, kalo di packing menarik, nilai jualnya oke juga.
Eh..tapi yang mau aku ceritain kan bukan tentang si lele...tapi tentang kebingungan aku melihat fenomena film korea belakangan ini. Eeerrr..
Jadi aku tuw punya temen serumah yah...namanya nana. Ampuuunnn koleksi film koreanya lengkap benerrrr... dari film trakhir yang gw tau jaman SMA dulu, full house, sampe film-film korea terbaru dya punya. Dan sering ngebela-belain begadang Cuma buat nonton film korea. Sampe hapal siapa-siapa aja nama pemainnya, yang selalu bikin lidah aku keseleo nyebut nama mereka. Ya lee min ho, jang geun suk, atau ntah siapa-siapa lagi deh tu... dan yang fatal lagiiiii dia sampe bela-belain beli kamus korea, demi bisa bahasa korea.. ya ampyuuuunnn..
Wal hasil, tuw kamus korealah yang membantu si nana utk update status pake bahasa korea..misalnya niy, tiap pagi dya pasti update status ‘anyeonghaseo..sugohaseo’ seperti pagi ini  (padahalkan kalo itu ga perlu beli kamus segala yah...baca subtittle film koreanya juga ada) atau..kalo aku abis cerita satu berita bahagia ke dia...dia pasti akan jawab “wah...mbak sel...chukaee!!!” (chukaaee....aneh banget kan di telinga aku... ). Anada sekalian mau tau apa arti ‘chukae’? menurut kamus itu... chukae berarti selamat!! Halah..tinggal ngomong selamat aja pake buka kamus dulu tho na..naa...
Nah...semalem, karena lagi galau bin kepo sendiri, sepulang dari pecel lele lela itu...akhirnya aku mengobrak-abrik koleksi film korea si nana. Untuk mengisi ke-kepo0an dan ke-galaua-an malam ini, akhirnya aku memilih untuk mencoba menikmati film-film korea lagi.
Yaappzz...kenapa saya tulis pake ‘lagi’? karena sebelumnyaaku udah berkali-kali coba menikmati film korea koleksi si nana itu, tapi tidak berhasil tuw. Pasti hanya bertahan nonton selama 10-15 menit. Selebihnya?? Gantian aku yang ditonton ma tuw film karena aku ketiduran :D. Padahal nana udah pilihin film-film yang menurut dya ‘verry recommended’ untuk di tonton loh... ya Boys before flower-lah (yang ini aku bingung apa makna dari judul ni film?ga meaning banget bukan siy??) tapi hanya bertahan sampe 2 disc..selebihnya kesel sama discnya karena macet-macet ,ulu. ,aklu, DVD bajakan...hehehe... padahal aku cukup mulai bisa menukmati filmnya loh... trus selanjutnya, nana pinjemin aku yang 49days, menurut dia, semua orang bilang itu film bagus. Itu juga akhirnya pun tak jadi ku tonton....gambarnya elek!!lagi-lagi karena DVD bajakan. Belom lagi sederet film-film laen yang aku ikutan nimbrung nontonnya pas nana atau siapa aja nonton film korea...tapi tetep aja feelnya itu ga dapet...
Nah, akhirnya semalem aku kembali menyeret nana untuk mengobrak-abrik lagi koleksi DVDnya. Aku minta cariin film korea untuk nemenin kegalauan aku malem ini, dengan kriteria sebagai berikut: harus bagus, cukup romantis, tapi ga boleh terlalu mellow dan menyinggung kasus aku, harus bisa bikin aku ketawa-ketawa atau nangis sekalian, ceritanya ga boleh norak menyeh-menyeh, dan kalo ada yang ga terlalu panjang ceritanya. Nahloh...banyak kan yah kriterianya,,,wakakaka,,
Akhirnya pilihan nana jatuh pada ‘Marry me Marry’. Naaahh,,,mari kita lihat yah,,sejauh apa aku akan bertahan dengan film korea ini. Semalem udah nyoba nonton, tapi hanya bertahan 10 menit aja, selebihnya,,,(lagi-lagi) aku ketiduran....ahahahahaa...
Korea 0h koreaaaa...... salut buat para pecinta film korea yang bisa ga ketiduran waktu nonoton tuw film. Salut kaqrena bisa inget nama pemain-pemainnya juga. Dan salut masih kuat ngikutin jalan ceritanya walopun sampe di disc keenam sekalipun...
Penghargaan tertinggi buat nana, erika, citra, n muti...beberapa temen-temen aku yang teridentifikasi doyan korea,,eh mungkin plus mba tia n iyan(kalo yang ini adek kandung aku,,, :D)
Samapai jumpa di ceita selanjutnya,,,,papaaaayyyy....

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top